Fran Brodic, Diabaikan Kroasia Tertarik Bergabung di Persija Timnas


SepakbolaIndo - Mengenal kembali sosok Fran Brodic, salah satu penyerang Liga Italia yang diabaikan Timnas Kroasia dan sempat tertarik gabung Persija Jakarta.

Pada Oktober 2019 lalu, nama Fran Brodic sempat muncul di permukaan dan menjadi perbincangan hangat lantaran dirinya dikabarkan siap untuk tampil di Liga 1 Indonesia.

Rumor tersebut muncul saat setelah adanya isu hengkangnya Marko Simic dari Persija, bahkan media sosial olahraga asal Malaysia sampai menyinggu rumor hangat ini.

“Bekas penyerang Melaka United yang kini bersama pasukan Persija Jakarta dikhabarkan akan berhijrah ke pasukan Johor Darul Takzim bagi musim hadapan,” bunyi tweet @GosipLigaM, salah satu akun olahraga milik Negeri Jiran.


Demi mengantisipasi kepergian Simic, Persija harus segera mencari penggantinya sebelum Liga 1 2019 berakhir. Karena bukan ide baik jika Persija baru mencari ketika Simic benar-benar pergi saat itu.

Salah satu pemain yang bisa didatangkan Persija adalah Fran Brodic. Namanya muncul, mengingat perjalanan karier Brodic sama seperti Simic, yakni mantan striker Timnas Kroasia usia muda.

Saat aktif di Timnas Kroasia, penyerang berusia 23 tahun tersebut telah tampil di berbagai level umur mulai dari U16 hingga U21. Penampilan terbaiknya terjadi di level U17, di mana ia berhasil mencatatkan 22 caps dengan torehan 5 gol bahkan menjadi andalan Kroasia di Piala Dunia U17 tahun 2013 lalu.

Berbekal prestasi mentereng tersebut, Fran Brodic dianggap sebagai pengganti sempurna jika Simic hengkang dari Persija, bahkan sang pemain tidak menutup kemungkinan buat berkarier di Tanah Air.

“Tidak sepenuhnya (menutup kemungkinan ke Persija), seseorang bertanya kepada saya apakah mau main di sana, saya akan jawab mungkin suatu hari nanti bisa terjadi,”

Meski Fran Brodic telah membuka hatinya buat Persija, namun Macan Kemayoran saat itu punya keputusan lain yakni sukses mempertahankan Marko Simic untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Dengan keputusan tersebut, peluang Fran Brodic tampil di Liga 1 menjadi pupus. Sang pemain pun sampai saat ini masih melanjutkan karirnya di Eropa dengan bergabung bersama Reggio Audace, salah satu peserta di Serie C Italia.

Posting Komentar

0 Komentar