Ditawar Gaji Tinggi di Club Berbeda, Ini Penjelasan Riko Simanjuntak Memilih Persija


Sepakbola - Sejak bergabung dengan Persija Jakarta pada tahun 2018, Riko Simanjuntak sukses menjadi pemain andalan klub ibu kota. Ia sukses membantu Persija meraih gelar juara Liga 1 pada musim 2018 dan masuk dalam jajaran starting XI terbaik Asia Tenggara atau ASEAN Best XI dalam AFF Awards 2019.

Namun keputusan tak mudah harus dibuat oleh Riko, dimana usai membela Semen Padang ia memiliki banyak tawaran yang datang, bukan hanya dari Persija.

Empat klub saat itu datang dengan menawari kontrak yang lebih besar. Namun karena mimpinya membela klub besar seperti Persija, maka Riko memutuskan untuk memilih Macan Kemayoran.

“Saya memang sejak kecil ingin bermain di Persija. Setelah habis kontrak di Semen Padang ditawari beberapa klub dan bahkan ada tawaran harga yang lebih tinggi dari Persija seperti Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, Mitra Kukar, dan Arema,” ungkap Riko Simanjuntak dikutip Youtube Jebreeetmedia TV.

BACA JUGA : Evan Dimas Darmono Pemain Terbaik Panutan Tim Persija Indonesia
BACA JUGA : Bintang Pemain Persija Sedih karena Corona di Jakarta Meluas
BACA JUGA : Stadion yang Pernah Menampung Persija saat Berstatus Tim Musafir

“Namun, dalam hati kecil saya ya Persija karena memang impian dari kecil dan juga basis suporter yang besar. Akhirnya, saya pilih Persija,” sambung dia.


Bahkan jauh sebelum ia bergabung dengan Persija, tim yang dipimpin oleh Ferry Paulus itu pernah coba merekrut Riko pada tahun 2015 ketika bermain untuk PS Bangka. Namun karena dia masih belum siap bermain di tim besar dan ingin mencari menit bermain ia akhirnya menolak tawaran itu.

“Saya lihat Persija yang bukan tim sembarangan. Saya lihat pemain-pemainnya top semua sehingga saya tak berani karena bukan siapa-siapa. Saya bilang, ‘Pak, bukan saya menolak rezeki. Saya belum siap’,” tutup dia.

Sebelum berada di Persija, Riko bermain untuk Semen Padang selama dua musim lalu juga bersama PSMS Medan, PS Bangka dan Gresik United.

Dalam tiga musim di Persija, pemain berusia 28 tahun ini sudah mencatatkan empat gol dan 40 assist dalam 88 penampilan resmi bersama Persija.

Posting Komentar

0 Komentar