Inilah Alasan Sandi Sute Ganti Nomor Punggung Persija


Bolalexus - Sandi Sute kerap berganti nomor punggung di Persija Jakarta. Tapi menurutnya, itu dilakukan bukan karena alasan khusus, melainkan sekadar memotivasi untuk tampil lebih baik pada tiap musim.

"Saya hanya berharap setiap tahunnya ada peningkatan performa yang sangat baik ketika mengganti nomor punggung tersebut. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar," kata Sandi dikutip dari laman resmi Persija, Minggu (10/5/2020)

Pada awal kehadirannya di Persija pada 2017, Sandi mengenakan nomor punggung 29. Angka tersebut tetap melekat sampai musim 2018 atau ketika Macan Kemayoran meraih tiga gelar juara, termasuk Liga 1 Indonesia.

Pria asal Palu itu lalu menukar nomor punggungnya dengan 45 pada musim 2019. Kata Sandi ketika itu, hal tersebut karena angkanya sama dengan tahun kemerdekaan Indonesia.

Pada musim 2020 ini, Sandi mengenakan nomor punggung 39. Tapi sayangnya, dia belum bisa menunjukkan performa terbaik karena kompetisi diliburkan sementara akibat pandemi penyakit virus korona (covid-19).

Sandi merupakan salah satu pilar lini tengah Persija sejak bergabung pada 2017. Sampai musim 2020, dia sudah melesakkan dua gol untuk skuat Macan Kemayoran, masing-masing satu gol di musim 2018 dan 2019. (ANT)

Posting Komentar

0 Komentar