Inilah Cara Jalani Ibadah Puasa Ala Andakara Prastawa Saat Ini


BolaBasket - Pebasket Timnas, Andakara Prastawa, punya tips agar tidak dehidrasi selama menjalani latihan ketika puasa. Salah satunya mengonsumsi banyak air putih.
Sebagai atlet Indonesia Patriots dan menjadi salah satu pemain Tim Nasional, Andakara harus tetap menjaga kondisi fisiknya agar selalu fit. Terlebih, saat ini PB Perbasi dan klub telah memulangkan seluruh pemain akibat wabah COVID-19

Di sisi lain, sebagai umat muslim, pemain berusia 27 tahun itu, juga harus melakukan kewajibannya berpuasa. Tidak makan dan tidak minum selama 12 jam tentu menjadi tantangannya di tengah program latihan yang juga harus ia lahap. Soal itu, Andakara punya cara.

"Konsumsi air putih yang banyak ketika sahur dan berbuka itu jadi kuncinya. Karena kalau latihan dan beraktivitas seharian pasti mengeluarkan cairan tubuh yang banyak. Sebagai gantinya dengan minum air putih itu," kata Prastawa dalam laman iblindonesia.

BACA JUGA : Derrick Michael Terus Latihan agar menjadi yang terbaik di Timnas
BACA JUGA : Brandley Beal Mengaku Alasan Bertahan di Tim Washington Wizards

"Selebihnya tidak ada. Semua berjalan normal saja, paling konsumsi vitamin juga jangan sampai lupa untuk menjaga kondisi tubuh," sambungnya.

Hanya saja, sebut Andakara, agar programnya terus berjalan dia biasanya melakukan latihan pada sore hari. "Jadi tidak mengganggu puasa. Pelatih juga tahu kondisi kami sehingga porsinya pun ikut disesuaikan," katanya.

Posting Komentar

0 Komentar